Friday, October 21, 2011

Sosialisasi Robotika Tim Robot PENS

EEPIS-Online(21/10)

Serangkaian seleksi rekrutmen anggota tim robot PENS selesai digelar. seleksi yang dimulai di bulan september 2011 lalu, kini telah usai. Tes yang dilaksanakan dengan berbagai macam tahapan, mulai dari tes tulis, tes programming, tes trial line tracer, dan workshop, telah menyaring hingga 28 peserta. mereka terbagi menjadi berberapa tim, yaitu tim KRI, KRCI beroda, KRCI berkaki, KRCI battle, dan KRSI, serta dua tim roket PENS.

IMG_3931.JPG

Pada sosialisasi kali ini Bapak Ahmad Subhan KH selaku pelatih tim KRCI battle memberi penjelasan mengenai prosedur pendaftaran peserta dalam kompetisi robot regional dan nasional yaitu dengan menyerahkan proposal. 

Dalam penjelasanya beliau juga berpesan kepada anggota tim robot bahwa harus kerja keras untuk mendapatkan prestasi yang sebaik-baiknya. Agar tahun ini tim robot PENS dapat merebut piala juara umum kembali seperti tahun sebelumnya.

Sosialisasi dilanjutkan oleh Bapak Eko Henfri sebagai salah satu pelatih tim robot PENS. Beliau menjelaskan bahwa untuk menajdi tim robot PENS diperlukan komitmen dan kerjasama tim yang kuat. "harus ada rasa kekeluargaan antar anggota tim Robot" ujar dosen asal Sragen, Jawa Tengah tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa kriteria untuk menajdi tim robot tidak hanya dilihat dari kemampuan dari masing-masing peserta namun juga dari etos kerja dari masing-masing individu karena kemampuan dapat dipupuk selama orang tersebut mau berusaha. masing-masing anggota tim robot harus memiliki kesiapan fisik dan mental dalam menjalani pelatihan dan pembinaan tim robot untuk kedepanya. (rar/ade) 

No comments:

Post a Comment